Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin

GenPI Lombok Sumbawa dan sederet PR-nya

Kemarin, tepatnya hari Rabu tanggal 21 September 2016 adalah hari bersejarah buat dunia perpariwisataan NTB dengan dilakukan shoft launching GenPI Lombok Sumbawa di Hotel Aruna Senggigi. GenPI sendiri merupakan singkatan dari kata Generasi Pesona Indonesia. Sebenarnya GenPI sendiri adalah bentukan dari kementerian Pariwisata, yang diharapkan mampu menjadi penggerak pariwisata nasional.
NTB sebagai provinsi yang sudah mengadopsi konsep pariwisata halal, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) menjaring para bloger dan pengguna medsos untuk menjadi volunteers yang akan melakukan promosi destinasi wisata NTB. Sebagai bentuk kongkrit Budpar dalam memfasilitasi volunteers yang terdiri dari beberapa komunitas di NTB, Budpar mengadakan serangkaian acara dari workshop - Jumpa Bloger, dilanjut dengan Media Social Camp dan puncaknya adalah launching GenPI Lombok Sumbawa.
GenPI Lombok Sumbawa ini menjadi komunitas resmi penggerak pariwisata NTB yang Go-Digital untuk membantu tugas pemerintah NTB menjual pariwisata halal NTB di dunia maya.Kegiatan yang dilakukan oleh GenPI Lombok Sumbawa nantinya akan beriringan dengan program kerja dari Budpar NTB dan Kemenpar pastinya.
"Gerakan konkritnya nanti akan ada pemberdayaan akun media sosial, seperti mulai menggunakan hastag dalam setiap promosi destinasi wisata. Selain itu akan ada kegiatan yang mengedukasi masyarakat," ujar Siti Chotidah selaku koordinator GenPI Lombok Sumbawa.
Promosi melalui media sosial dan Blog sudah sangat familiar buat komunitas GenPI Lombok Sumbawa, karena rata-rata volunteers yang terjaring berasal dari komunitas bloger wisata Lombok Sumbawa yang disetiap tulisan mereka selalu mengupas tentang destinasi wisata NTB. yang berat adalah kegiatan yang mengedukasi masyarakat agar sadar pariwisata. Sadar dalam hal ini tentunya bukan semata-mata soal pemanfaatan untuk bisnis, tetapi masih banyak hal lagi yang harus dibenahi. masalah perawatan, keramahan dan keamanan menjadi fokus utama.
tidak dipungkiri bahwa di luar sana masih terekam image kalau di Lombok itu rawan pencurian dan pembegalan, dan kenyataannya iya. Tidak dipungkiri juga jika masyarakat NTB masih suka buang sampah sembarangan. masih banyak destinasi wisata yang awalnya bagus bersih, dalam hitungan satu minggu sudah penuh dengan sampah.
Ini PR yang besar, tentunya manjadi tugas yang mau tidak mau harus GenPI Lombok Sumbawa selesaikan bersama dengan pemerintah daerah.

Selamat dan Sukses GenPI Lombok Sumbawa!!
Kalau bukan kita, siapa lagi?
Kalau bukan sekarang, kapan lagi?
Are you ready!!? Lets Go!!!!
GenPI Lombok Sumbawa dan sederet PR-nya GenPI Lombok Sumbawa dan sederet PR-nya Reviewed by hangathangatkuku on September 22, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
pendiam yang pingin bisa cerita banyak. sederhana yang pingin banyak memberi.

My Instagram