Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin

Honeymoon di Sembalun

Halo Gaes... sudah sering mendengar kata Honeymoon kan? yuph benar, kata yang dalam bahasa indonesia berarti Bulan madu, yang sering membuat kita-kita senyum senyum sendiri kalau membayangkannya. iya kan? jangan munak deh...hehehe...
Gaes, menurut wikipedia, bulan madu atau dalam bahasa Inggris Honeymoon adalah perjalanan biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis. Tetapi dalam perkembangannya, pasangan yang sudah lama pun walau sudah berumur masih senang juga melakukan honeymoon, gaes. katanya seh, biar tetap selalu romantis dan dapat menambah rasa saling cinta terhadap pasangan, sehingga hubungan semakin langgeng.
Ngomong-ngomong soal bulan madu, biasanya orang mengajak pasangannya ke kota-kota yang katanya romantis, seperti Paris, Verona, atau ke Korea Selatan yang baru-baru ini lagi naik daun. Ada juga yang ke pantai-pantai yang katanya romantis. Tapi itu sudah biasa, gaes. Sudah mainstream. Saatnya kalian beralih ke tempat-tepat yang lebih eksotik. Apalagi kalau bukan gunung dengan pemandangan hutan hijaunya dan keaneka ragaman binatangnya. salah satunya yang lagi in adalah Sembalun...
Ya, Sembalun... Tempat yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini berada di Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB, tepatnya di lereng Gunung Rinjani sisi Timur pulau Lombok. Kenapa sembalun ya, gaes???
Pernah nonton film the Hobbit? kalau kalian pernah nonton di bagian awal-awal yang menampakkan daerah yang subur, makmur, gemah ripah loh jinawi, seperti itulah Sembalun.

Suasana yang masih asri dengan suhu yang relatif sejuk, Sembalun menjadi destinasi yang rekomended buat kalian yang mau mengajak pasangan ber-honeymoon ataupun liburan romantis.
Sembalun yang berasal dari kata Sembah Ulun, tanah surga yang tertinggal dan terjatuh di lereng gunung Rinjani membentuk sebuah lembah dataran luas ditengah kumpulan bukit-bukit yang menjulang, mempunyai pesona yang akan menghipnotis kalian untuk enggan beranjak. keindahan alamnya akan menambah rasa cinta kalian terhadap alam dan Penciptanya. aliran cinta itu akan mengalir ke dalam hati kalian sehingga bersemi menciptakan rasa cinta terhadap pasangan kalian, gaes... Masih ragu untuk honeymoon ke Sembalun? masih belum minat? masih ada lagi neh..
Agro wisata di Sembalun Sumber; pegipegi.com

Ya, saya yakin pasti kalian mikir kalau honeymoon di Sembalun trus mo ngapain? Jangan salah gaes.. Sembalun bukan cuma bisa melihat gunung. di Sembalun banyak hal yang bisa kalian nikmati, seperti memetik stroberry, nge-champ di bukit Pergasingan atau bukit-bukit lainnya, Mandi di Air terjun mangku sakti, air terjun sajang dan bisa juga menikmati peninggalan desa adat suku sasak
Atau jangan jangan ragu karena takut tidak aman? salah...!!! Masyarakat Sembalun terkenal ramah tamah dengan kehidupan agamis yang kental dan rukun.




Di Sembalun juga sudah banyak pilihan penginapan, loh.. baik yang berupa hotel atau homestay yang tentunya dapat disesuaikan dengan budget kalian, gaes..
Nah... tidak ada alasan lagi kan, untuk kalian takut ber-honeymoon di Sembalun. Tapi ingat ya, dengan pasangan halal kalian. sekali lagi, Halal...!!
Honeymoon di Sembalun Honeymoon di Sembalun Reviewed by hangathangatkuku on Oktober 11, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
pendiam yang pingin bisa cerita banyak. sederhana yang pingin banyak memberi.

My Instagram