Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin

Buku Ini Aku Pinjam

Buku Ini Aku Pinjam.
ya, sebuah kaliamat yang sempat ngetrend tahun 80-an sampai 90-an karena digunakan dalam lagu keren milik bang Iwan Fals. Tetapi saya rasa bukan karena plagiat atau apa, kalimat ini terpilih untuk mewakili maksud dan tujuan dari sebuah komunitas pecinta baca buku di Mataram dan di jadikan sebagai nama komunitas tersebut.


"Komunitas Buku Ini Aku Pinjam atau disingkat BIAP merupakan komunitas yang ingin menularkan sifat gemar membaca kepada masyarakat Mataram dan sekitarnya yang tentunya berharap kepada seluruh umat manusia," kurang lebih seperti itulah yang diungkapkan mbak Dee waktu itu.
Komunitas BIAP sendiri bermula dari sebuah gerakan gemar membaca yang digagas oleh 4 (empat) cewek cantik yang memiliki hobi yang sama yaitu membaca dan mengoleksi buku dan merasakan hal yang sama bahwa minat baca masyarakat Mataram itu masih rendah. Untuk itu Yanet, Yani, Dee dan Eka sepakat untuk melakukan gerakan tersebut dan konkritnya dengan menggelar lapak buku di Taman Sangkareang. Buku-buku tersebut sengaja di suguhkan kepada masyarakat yang berkunjung ke taman Sangkareang untuk dibaca dan ada kemungkinan untuk dipinjam. Mereka pun tidak sekedar menggelar buku, tetapi juga membaca dan sesekali bertukar kisah tentang buku yang sudah mereka baca.


Saat ini kegiatan tersebut sudah berjalan lebih dari 1 (satu) bulan, dan sudah menjadi sebuah komunitas dengan nama Buku Ini Aku Pinjam. Anggota komunitas menjadi penggerak dan berbagi tugas menggelar dan menjaga buku-buku tersebut.
Adapun lapak buku di gelar setiap hari kerja mulai jam 17.00 s/d 21.30 WITA di Taman Sangkareang tepatnya di depan Hotel Santika Mataram.
Jadi apabila sobat-sobat sekalian sedang bermain ke Mataram, sempetin main deh ke Taman Sangkareang, untuk sekedar nebeng nongkrong dan baca, seru seruan baca puisi, dan berbagi cerita soal buku. boleh juga seh kalau mau nyumbang buku...

menularkan minat baca dengan gerakan membaca di lokasi bersama-sama

mengajak dan mengajari anak-anak (kebetulan main di taman) membaca buku

Bapak dan ibu ini saling berbalas baca puisi. duuuh.. romantis tis tis..

membaca di tempat dan saling berbagi review buku yang dibaca

Buku Ini Aku Pinjam Buku Ini Aku Pinjam Reviewed by hangathangatkuku on November 14, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
pendiam yang pingin bisa cerita banyak. sederhana yang pingin banyak memberi.

My Instagram